Skip to main content

follow us

Do'a Ziarah Kubur

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الدِّيَارِ، مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُسْلِمِيْنَ، وَإِناَّ إِنْ شَاءَ اللَّهُ بِكُمْ لاَحِقُوْنَ (وَيَرْحَمُ اللَّهُ الْمُسْتَقْدِمِيْنَ مِنَّا وَالْمُسْتَأْخِرِيْنَ) أَسْأَلُ اللَّهَ لَنَا وَلَكُمْ الْعَافِيَةَ.
“Semoga kesejahteraan dilimpahkan bagi kalian wahai para penduduk Negeri (Barzakh) ini dari orang-orang mu’min dan muslim, dan sesungguhnya kami Insya Allah akan segera menyusul kalian (Semoga Allah merahmati orang-orang yang mendahului dari kami dan orang-orang yang ditangguhkan). Kami memohon keafiatan (keselamatan dari azab) kepada Allah untuk kami dan untuk kalian“. [1]


______________
* Kumpulan Doa Mustajab dan Dzikir Pilihan Berdasarkan Al Qur’an dan As-Sunnah. Pengarang: Said bin Ali bin Wahf Al-Qahthani. Penterjemah: Izudin Karimi, Lc. Darul Haq: Jakarta

1. HR. Muslim: 2/671, Ibnu Majah dan lafaz hadits diatas adalah milik Ibnu Majah: 1/494 dari Buraidah, dan penggalan yang ada diantara dua tanda kurung adalah hadits Aisyah Radiallahu 'Anha dalam riwayat Muslim: 2/671.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar