Skip to main content

follow us

Hafal Al Qur'an Usia 42 Tahun

Adalah dia seorang hamba Allah yang berusaha keras untuk membawa bekal berjumpa dengan Rabnya diakhir umurnya yang sudah menginjak kepala empat. Ummu Fadhilah dan Laila Muhammad Ahmad Dhamiri adalah dua diantara hamba Allah yang bisa kita jadikan contoh dalam berbekal bertemu dengan Rabul 'Alamin. Dia telah mengisi waktu tuanya sebelum datang kematiannya, dan kesibukannya tidak menghalanginy untuk menghafal Al Qur'an. Dia berusaha dengan gigih dan sabar serta selalu giat hingga dia mendapatkan kemuliaan untuk menghafal kitabullah walaupun usianya sudah menginjak 42 tahun.

Salah satu majalah saudi arabia melakukan wawancara dengan Laila Muhammad Ahmad Dhamiri bahwa dengan izin dan kemudahan dari Allah dia dapat menyelesaikan hafalan secara sempurna 30 juz dalam waktu 2 tahun 16 hari.

Adapun nasihat beliau bagi mereka yang merasa sulit menghafal al qur'an yaitu: Mohonlah pertolongan kepada Allah Ta'alaa. ikhlaskanlah niat hanya karenanya semata, hendaklah rajin dan selalu bersabar, serta selalu menjaga ketaatan dan meninggalkan kemaksiatan. kita mempunyai contoh yang baik pada Imam Syafi'i, sebagaimana yang beliau katakan:
Aku mengadu kepada Imam Waki'
Akan buruknya hafalanku
Maka ia menasihatiku
Agar aku meninggalkan kemaksiatan

------------------
*dikutip dari buku: Agar Anak Mudah Menghafal Al Qur'an. Hamdan Hamud Al Hajiri. Penerbit: Darus Sunnah

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar